Tentang "Makeup-Nista" :)

58 comments

 Logo Makeupnista di desain sepenuh hati sepenuh jiwa oleh desainer profesional kami:
Monika Agustami Kristy

Dan bisa diambil dengan bebas di My Art Documentation


Jadi, tolong hargai designernya yak.Tinggalin sekedar "hai" atau ucapan terimakasih untuk Designer-nya bila mengambil Logonya :)



Apa keuntungan utama menjadi seorang beauty blogger?

Diundang ke event-event produk kosmetik?
Mendapat free product dari perusahaan kosmetik?
Mendapat makeover gratis dari MUA terkenal?
Jadi popular, bisa bikin album rekaman, pacaran sama artis, dan kemudian main sinetron?

Sayangnya, nggak semua beauty blogger seberuntung itu. Terutama bagi kami-kami yang di "daerah", atau di luar Jakarta. Event-event untuk beauty blogger kebanyakan diadakan di kota besar semacam Jakarta, bukan di kota kecil seperti jogja atau Solo :).

Tapi sebenernya itu nggak masalah bagi kami, beauty blogger wilayah Jogja dan Solo. Karena memang tujuan kami membuat blog bukan itu. Ada yang menggunakan blog ini sebagai sarana untuk belajar makeup, ada yang ingin menjadi makeup artist suatu hari nanti, ada yang ingin menularkan kecintaannya terhadap makeup, ada yang ingin mendokumentasikan karyanya, bahkan ada yang sekedar pingin beken dan pingin foto-foto narsisnya eksis.

Oke, dua yang terakhir itu saya (__").

Intinya kami disini bener-bener murni kepingin berbagi wajah cantik kami dan kecintaan kami terhadap makeup.

Dan kami semua bener-bener nggak menyangka sama sekali kalau ternyata ada keuntungan yang lebih besar dari pada sekedar diundang event ataupun sekedar mendapat free produk. Kami mendapat teman-teman baru yang langsung klik dan dengan minat yang sama. Teman-teman disini bukan hanya sesama beauty blogger, tetapi juga follower-follower (non beauty blogger) yang bersedia berbagi dengan kami.

Salah satu keuntungannya adalah mendapat teman hangout yang menyenangkan :)
*Beauty Blogger kok makannya banyak amat, yak?*

Awal pertemuan saya dengan beauty blogger yang berdomisili di Jogja dan Solo adalah di Gathering IBB Joglo yang pernah saya post di sini. Awal-awal mau datang gathering, seperti semua orang yang mau mencoba sesuatu yang baru, perasaan saya juga campur aduk. Antara bersemangat dan sedikit takut. Iya, jujur saya sedikit takut. Bagaimana kalau ternyata saya nggak diterima oleh mereka? Bagaimana kalau ternyata saya dianggap nggak selevel dengan mereka? Bagaimana ini? Bagaimana itu?

Saya sudah parno memikirkan akan bertemu dengan serombongan mbak-mbak yang super rempong & jaga image. 

Tapi ya sudah lah, saya nekad saja datang. Apalagi sebelum acara gathering besar itu, saya sudah bertemu duluan dengan Monika dan Ephong, dan kesan pertama saya terhadap mereka baik banget, mereka nggak tampak seperti geng Nero ataupun bertingkah sok artis. Jadi saya pikir, kalaupun yang lain nanti ternyata nggak welcome dan bertingkah aneh, saya masih bisa ngumpet di ketiaknya si Ephong dan Monika --".

Ternyata mereka nggak ada jaim-jaimnya dan ramah-ramah :'). Saya langsung cocok dan merasa nyaman bersama mereka. Berteman dengan ceweq-ceweq yang hobi makeup itu menyenangkan sekali lho. Bagi yang berpendapat: "temenan sama ceweq nggak enak, enakan sama cowoq". Saya berpendapat: "Pasti temen-temen cewek kalian nggak asik. Makanya cari temen yang asik donk".

Maaf, saya bercanda :D


Setelah merasakan enaknya punya temen pecinta make-up, saya jadi ketagihan nih *Bapak kalian Pil Koplo, ya? Habis kalian bikin saya nagih berat..*. Dan saya berpikir, kenapa nggak gathering lagi dengan orang yang lebih banyak? Soalnya belum semua beauty blogger Jogja-Solo bisa terkumpul waktu itu. Saya sih pinginnya semua kumpul.

Bukan cuma beauty blogger, tapi semua pecinta makeup yang ada di Jogja dan sekitarnya, atau berada dimanapun dan ingin bermain bersama kami di jogja. Pasti asik banget.

Jadi kami menggunakan nama "Makeup-nista". Namanya jijay unik amat? Siapa yang kasih nama, ya? Yang kasih nama, mamanya Putri. Kebetulan mamanya Putri itu fashionista alias pecinta fashion. Ketika melihat sekumpulan bencong makeup ngumpul, si Tante bilang, "Makeup-nista". :D Yang artinya: Pecinta Makeup :))). Siapa saja yang cinta makeup boleh ikutan. 

~Tentunya kami para beauty blogger, akan terus belajar untuk memperbaiki "artikel-artikel" kami. Berkumpul bersama pecinta makeup non blogger bukan berarti kami-kami yang blogger ini berhenti sharing dengan sesama blogger kok. Dan yang bukan-blogger juga bisa mendengarkan kami, siapa tau tertarik untuk jadi blogger.~


Nah, untuk memamerkan kecantikan ke-eksis-an kami, kami membuat semacam tantangan dandan pada minggu pertama setiap bulannya, dengan tema khusus. Di post di blog kami masing-masing saja. Tujuannya agar para beauty blogger Jogja-Solo terpaksa terdorong untuk terus mengupdate blognya dan pastinya sedikit demi sedikit hal ini akan meningkatkan kenarsisan skill makeup kami.

Tema Makeup-nista Challenge bulan Juni sekaligus Makeup-nista Challenge yang pertama adalah:

BATIK

Susah amat tema-nya?

Nah, kalau itu salahin si Merry aja. Dia yang punya ide Batik untuk pertama kali.

:P

Nggak susah kok. Tema Batik ini boleh di interprestasikan dengan bebas sebebas-bebasnya. Bagi yang kreatif, suka rempong, dan kurang kerjaan, bisa bikin face art Batik. Tapi bagi yang suka simple, nggak mau ribet, dan nggak kreatif, boleh kok kalau mau sekedar OOTD batik, dengan ditambah FOTD atau EOTD atau NOTD atau HOTD atau kalau terpaksanya nggak bisa ya LOTD aja, dengan makeup yang cocok bila dikenakan bersama pakaian batik :). Pokoknya bebas. Terserah yang penting ada unsur Batiknya.

Yang sudah menjawab tantangan Makeupnista Challenge adalah:
  1. Puput (Face Art)
  2. Yosin (Face Art)
  3. Putri (OOTD, FOTD)
  4. Dhewie (FOTD)
  5. Dhiny (FOTD)
  6. Dila (Face Art)
  7. Merry (Face Art)
  8. Monica (Face Art)
  9. Tintaz (FOTD, OOTD)
  10.  Saya ^^ (FOTD, OOTD)
     
Daftar akan di edit setiap ada yang posting Makeupnista Challenge.

Dan kami masih menunggu: Ephong, Vicky, Lady, dan Raisa.

~khusus Vicky yang lagi banyak tugas, mungkin nggak bisa minggu ini. Tapi nggak papa deh, Mak. Masih ditunggu. Tapi ini khusus Vicky ya. Buat yang laen: mau banyak tugas, mau banyak syuting, mau banyak pacar, mau beranak, pokoknya minggu ini! *pilih kasih* ~ 

Buat blogger-blogger Jogja lain, ayok donk ikut tantangan ini, biar seruuu!!! Dan saya berharap banget kalian bisa datang di Gathering kedua kita :).


Oh, dan terakhir saya mau pamer. Buat beauty blogger Jogja, saya ternyata bisa dapet free produk lho! :). Saya mendapat free produk dari.........................TINTAZ. Hahaha.. Lebih tepatnya saya merampas dikasih blush on milik Tintaz. Ini dia free produk saya:


Sekian tentang kami.
Semoga kami semakin besar dan berjaya, dan makin bertambah teman lagi :)


NB: Maaf foto-fotonya cuma saya dan Tintaz. Sebenernya kami ada banyak, dan semua akrab dan sering kelayapan hangout bersama. Cuma kebetulan, itu adalah foto hangout terakhir saya yang belum sempat saya post. Jadi sekalian saja nebeng beken disini :D.

58 comments

  1. eaa.... muncul juga penjelasannya itu nama LOL

    ah curanggg... dpt gratisan!!
    klo gitu aku bsk mau merampas dirimu aja mba, enaknya merampas apa yaaaa.. lipstick, blush on, foundie, eyeliner, mascara.. *pikir2* evil smile*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ndak boyeh >'<
      #kekeptraincase

      iya dijelasin. biar jelas & siapa tau ada yang tertarik ikutan ngedan :D

      Delete
  2. makasih maaak :'( .. janji deh bsok kalo kelar uas ikutan make up challenge, padahal pengen ikut skalian blajar face art .. btw itu blush on pink yang pannya guede pisan merk apa mak ? kok ngawe2 minta dijajal :D sama mo nanya replon nude attitude 001 masuk indo gak maak? trus pixy twc acne brite sama clearsmooth all in one bagus mana ? .. secara hrganya beti2 di indomaret sama2 ada, maaf ye nanyanya brongan :DD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih asiikkk, mau ikutan :). aku malah ndak bisa face art mak. Jadi aku OOTD FOTD simpel aja lah ya.. :)))

      Yang blush on pink yang pannya item itu, mak? itu sleek. aku dapet preloved dari ephong. Kalau mau jajal, ayok atuh atur waktu, swatch2 aja punyaku kalau mau. Kalau mau beli, itu si ephong masih ada stock preloved yang warna coral & pixie pink.

      nude attitude setauku nggak masuk indo, mak. & aku lebih suka Pixi twc banget deh daripada maybeline clear smooth :D

      Delete
  3. mbak! aku newbie banget di dunia makeup. aku pengen juga ada acara2 ketemua gitu :3 tapi gatau ada gak di bogor yg kayak aku juga :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba join ke sini http://www.facebook.com/groups/347493815272299/

      Delete
    2. mbak sekar, aku kan di bogor tuh, boleh ikutan makeup-nista challenge gak?

      Delete
    3. Ya boleh aja, mbak. Ini bebas kok. Nggak ada syarat apapun.

      Delete
    4. kyaaa :D dandan ah. thanks ya mbak

      Delete
  4. di post di IBB FB Page mbaaak, biar pada tau kegiatan kita \(^o^)/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduph... kaga berani eikeh, dil T.T
      Kalau yg laen juga setuju tak post deh..

      Delete
    2. loh, kenapa emg mbak? :O
      kan hasil makeup challenge-nya juga di post disitu kan? :O

      Delete
    3. Hasil makeup challengeku aja kali ya yang aku post. Nanti di postnya aku kasih link ke sini ^^

      Delete
  5. wahhh pgn banget ikut gath berikutnya. :) aku jg domisili yogya

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh donk :)
      Kalau ada gath kedua pasti di umumin. Pada post di blog kok. BTW ikutan challengenya donk, Batik :D

      Delete
    2. eitsssss aku newbie banget mbak dengan dunia per-make up-an. berkat blog mbak dan rekanreka lah yang mencerahkan pandangan aku mengenai make-up :) (padahal sebenernya masi malu-malu kucing gituuu aslinyaaa) keren lah mbak-mbak sekalian ini

      Delete
    3. Halah...kita-kita yg punya blog juga banyak yang nyubi kok. Modal nekad & PD sejuta aja :)))

      Delete
  6. Super duper agree w/ ur post :p
    unfortunately, saya (owner mimoyoja blog) udah nggak berdomisili di yogya, but my bestfriend and co writer, Intan still does :) Jadi kalo ada event2 gitu, Intan pasti mau dateng, tapi saya sayangnya meski pengennnnn banget...gak bisa.hehe
    Thanks ya dah tag blog kami. Untuk tantangannya, akan dijawab segera :p hehe
    meski gak di jogja, saya agree sama kamu, karena event2 besar biasanya cuma dihelat di kota2 besar macam Jakarta, Surabaya or Bali. Semoga next time merambah ke kota2 'kecil' lain bahkan ke luar pulau Jawa (kayak saya di Palangkaraya, KalTeng).
    semua cewek pada dasarnya seneng kok jadi cantik. dan senang banget kalo banyak cewek2 yang aware dan mau berbagi.
    Love u all guys :* :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, ini yak ownernya Momiyoja :).
      Uhuuu...asikkk, yg ikut tantangan BATIK nambah satu lagi ;)

      BTW, Aku mengirim email yak :D

      Delete
    2. uhuk mbak sori baru baca ini. Belum ada satupun tantangan yang dijawab. Maaaaaf hahaha. Kesibukan orang kejar tayang, biasa T.T (bukan artis loh tapinya ini)

      Delete
    3. waaaa.....ayo ikut yang KEMERDEKAAN *pecut*

      Delete
  7. SETUJU..*semangat!*
    mbak,itu LT pro nya manggil-manggil minta di review *_*
    review ya? ya?

    ReplyDelete
  8. perasaan saya eksis banget yag di blog ini...hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Esmeralda. Kamu ngeksis banget di blog saya, Esmeralsa (__")

      Delete
  9. Bikin iri... *dagangan mek ap nyaa...

    Ahihi..

    Iya mbak, saya jadi punya temen yang bisa diajak curhat geje dan makan bareng.. Ohya, pesen saya, kalo butuh temen dolan, menggila, jangan ragu hubungi saya. *macak cewe panggilan.. Ahihihiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaa....
      Siap bos Lady!!!

      Nanti malam jam 12 saya mau galauuu

      Delete
    2. kalau bukan jogja, ga boleh ikutan ya?
      Pindah ke Jogja ah. #eh *banci tantangan* :))

      BTW, temanya keren!
      Kalo looxperiments mau pake tema itu boleh ya? Ntar disebut kok, sumber idenya dari beauty blogger jogja :D

      Delete
    3. Aww...beneran lhoh ya, ikutan :)))
      Ditunggu banget nih. Nggak perlu jadi orang Jogja kok, yang mau ikutan siapa aja bolee .

      Boleh banget, Oke. Ini juga sekaligus buat latihan kita2 yang di Jogja, biar berani pasang tampang di Makeup Challenge nya looxperiments >'<

      Delete
  10. kyaa iri berat baca postingan ini. senangnya punya temen2 yg hobinya samaan :)

    btw blush on pink yg di gambar paling bawah itu blush on red-a bukan? sekilas wadahnya mirip :-/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok sih, ikut ngumpul sini :)

      Iya, itu Red-A

      Delete
  11. Gleeeeek, baca post ini merasa jadi kesepian di sini....hiks... aku malah sendiri loh arum di Malang.....jadi bener2 pengen ngerasain kumpul2 sesama bencong itu gimana..hahaha.....mana di sini gak ada yg namanya beauty event kayak di mall2 gitu.... hihi,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Raniii, masa iya sendiri? Di FB IBB nggak ada beauty blogger yang dari malang yak?

      Main sini donk.. Kumpul-kumpul sama kita2 :)

      Delete
    2. Heii rani..ªƘΰ dri mlg, walo ªƘΰ bkn beauty blogger, tp q ngeblog jg. N hobi kosmetik.
      Btw..Ќά└ö ada event2 gitu share ya :p
      Slm kenal bwt sekararum jg...

      Delete
  12. my makeup-nista challenge http://annisabeautyblog.blogspot.com/2012/06/makeupnista-challenge-batik.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanx, Annisa. Segera meluncur ke blog kamuh :*

      Delete
  13. Mba' klo makassar ada nggak? Info yach..dulu aku dijogja tp udah lulus jadi balik makassar padahal aku jg make up nista bangett..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba Join ke Facebook Group Indonesian beauty blogger, disini http://www.facebook.com/groups/347493815272299/

      Delete
    2. hi there Anonyomous?..
      I'm Sheila. Another new beautyblogger at Makassar too..maybe we can share anything information beauty related,there will b a lot interesting and awesome beauty events,especially in our city..hope to see u soon!! here my page http://sheilasengkey.blogspot.com/

      Delete
  14. sis itu blush on yg dr tintaz apa brand nya?

    ReplyDelete
  15. mau ikutan challenge-nyaaaa.... tapi udah telat belum ya :3
    btw aku newbie nih mbak...terus ga domisili jogja, tapi surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh bangetttt :))))
      Ayo aja. Eh, tema Batik ini juga diangkat sama looxperiments kok. Coba buka link ini: http://www.looxperiments.com/2012/06/makeupchallenge-terinspirasi-batik.html. Mungkin makeup challenge batik yang bulang ini, ikutin aja dulu ke sono.
      Bulan depan kan Makeupnista ada challenge lagi, ikutan yak.. ;)

      Delete
  16. Sista.. Q jg seneng pake eye liner lyra coz pensilnya empuk ,
    pe low bikin mata panda kayaknya disebabkan pembersihannya dech yang maybe mash tersisa alias kurang bersih ... hehe

    eh.. sist, mau diracuni dunx.. ditunggu nich postingan berikutnya ^^
    Salam makeup nista :D

    ReplyDelete
  17. sekar.. boleh ambil badge makeupnista gakk?? pengen ikutann :P

    ReplyDelete
  18. Kalau cowok boleh ikutan challenge-nyaaaa... g ya ? hehehe

    ReplyDelete
  19. mbak sekar, izin ambil badge makeupnistanya yaaa.. >.<
    salam kenaal
    http://mikabening-makeup.blogspot.com/

    yani

    ReplyDelete
  20. horeee aku di Jogjaaa.... ~(^.^)~

    *ijin petik logonya ya Arum.. *mlayu ke blog monica :D

    ReplyDelete
  21. bangganya tinggal do jogja, ijin copy logonya yaa dear, next kalau ada meet up blogger jogja boleh donk ya ikutan.hihihii

    beautylovelynabila.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo :)
      Wah, aku sekarang dah di Jakarta. Cuma sesekali aja main ke Jogja. Jadi untuk gathering, silahkan hubungi mbak2 blogger Jogja yang lain yak ;)

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.