Mustika Ratu Eyeshadow Smara Bumi

21 comments

Sebenarnya sudah lama saya ingin sharing tentang Smara Bumi. Tapi saya malas sekali memakai eyeshadow, apalagi eyeshadow berwarna, bukan eyeshadow netral. Saya hanya menggunakan perpaduan eyeshadow warna beige dan coklat tua, atau pink dan hitam untuk sehari-hari. Bahkan saya lebih sering memakai eyeliner saja, tanpa eyeshadow untuk sehari-hari (saya sering bangun kesiangan XD).

Tapi saya menyimpan beberapa eyeshadow berwarna, dan Smara Bumi Mustika Ratu adalah eyeshadow warna hijau favorit saya sampai sejauh ini



Warna


Warnanya: Kuning, Hijau Muda, Hijau Tua, dan Coklat. Semua pigmented, semua satin finish.
Kebanyakan eyeshadow brand lokal tekturnya: warna muda shimmery, dan warna tua semi matte. Tapi ini tidak. Semua satin finish, jadi warna mudanya pun wearable untuk sehari-hari karena tidak over glitter.

Ini swatchnya:

Without Flash: Kuning, Hijau Muda, Hijau Tua, Coklat

Flash: Kuning, Hijau Muda, Hijau Tua, Coklat

Gimana? Cantik-cantik kan? Bahkan warna kuningnya pigmented. Jarang-jarang ada eyeshadow lokal yang warna kuning mudanya pigmented. Warna Hijau Tuanya cakep untuk eyeliner. Eh..hijau mudanya jugak jadi favorite saya untuk eyeshadow nuansa hejo-hejo.

Dan lihat swatch dengan flash, bisa lihat shimmer-shimmer keemasan disitu? Tapi percaya deh, saat dipakai shimmernya nggak terlihat. Shimmernya hanya memberi efek berkilap dan segar.


Tekstur & Staying Power

Teksturnya gampang di blend. Sedikit powdery, tapi saya rasa masih bisa di toleransi. Dan Satin Finish, tidak matte dan juga tidak shimmery, itu yang bikin saya cinta dengan eyeshadow ini. Staying Powernya bagus! Saya pakai tanpa primer pun awet-awet saja dari pagi sampai sore.


Packaging & Tools

Packagingnya sangat tipis & tampak rapuh. Saya benar-benar takut kalau eyeshadow ini jatuh atau tertimpa sesuatu. Casenya di lengkapi kaca juga, tapi terlalu kecil untuk dipakai. Dan untuk brush, seperti biasa, kualitasnya jelek jadi di buangpun nggak apa-apa :(.


Photo Spam

Saya dudul banget kalau soal eye makeup. Tapi saya coba memberanikan diri untuk menampilkan foto saya. Dan jelas saya meminta kritik dan saran dari para suhu eyeshadow.

~Oh, dan maafkan alis gondrong saya. Saya terbiasa merapikan alis pada saat facial (satu setengah atau dua bulan sekali, tergantung jadwal menstruasi saya. Saya facial biasanya setelah mendapat menstruasi bulanan). Dan ini sudah lama saya tidak merapikan alis, dan saya terlalu malas memakai eyebrow. Saya juga tidak pernah memakai mascara untuk sehari-hari, karena saya memakai kacamata.~


Berantakan, yah?! -____-


Kesimpulan

Pro:
+ Warnanya hijaunya cantik
+ Pigmented
+ Satin Finish
+ Staying Power bagus

Cons:
- Packagingnya tipis dan tampak rapuh
- Kacanya kekecilan
- Brushnya kualitasnya jelek

Harga = Rp 45 000 / 5 gr (empat warna)
Repurchase = Yes!

21 comments

  1. Replies
    1. Hai neeya,
      iya nih.. Ini esedo hejo favoritekuwhhh..

      Delete
  2. berasa seneng banget deh nemuin blognya mb sekararum ini..
    langsung liat2 ni..
    makasih ya mb, udah banyak review.. :D
    aku masih pemula ni di dunia makeup, kebanyakan blog yg direview yg mahal2 macam MAC, NARS, oh my, i still can't reach it la, masih kuliah :p
    boleh lho mb mampir ke blog aku, walopun belum jarang posting gara2 sibuk, hehe :')

    sarahazhezha.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Sarah (atau Azizah?) :)
      Tengkyu yah sudah mampir ke sini. Syukurlah kalau suka.
      Aku follow blog kamu, Darl..

      Delete
  3. Celle samaan ya kita,aku juga sampe 2x ke carrefour gara2 ada beauty sale,cuma yang di Palembang barangnya ga lengkap,banyak yang kosong hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa...ke Jogja ajah, Mut. Ntar kita bisa barengan ikut byutiklas gretongan :D. Di review dong say, hasil jarahan dari Carrefournya...

      Delete
  4. Celle, aku juga punyaa iniiii... ^^
    Waktu ngeliat postingmu aku langsung cari2 ditempatku, kayanya pernah posting juga. ehh.. ternyata aku dulu ga ngereview.hehehehe...
    sama neh, ini juga eyeshadow ijo favoritku. ijonya PAC aja kalaahh..hahahaha..
    btw, jadi neh ngikut beauty classnya? ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini bagus. Aku juga keracunannya dulu liat FOTD di blogmu, ada yang pake ini, hejonya bagus. Trus beli, eh teksturnya juga baguusss!!

      Belum tau nih, Put. Aku ternyata tanggal 10 pagi ada kerjaan gitu. Tapi kalau sebelum jam 2 (eh acaranya jam 2 kan, yak?) udah kelar, aku langsung ke kerpur. Kamu ikut kan?

      Delete
  5. hai celle,,, seneng baca2 blognya. aku pernah punya eyeshadow ini tp yg pink-coklat, enak dipakenya dan murah, hehe...

    ijin masukin blog-mu di link blog-ku y... ;)


    ikemeiske

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Sexy Mom ;)
      Terimakasih sudah mampir-mampir kemari. Seneng deh ada yang suka sama blog aku.
      Berarti tekstur eyeshadow Mustika Ratu semua bagus ya. Jadi pengen cobain warna lainnya :)

      Silahkan di link, say.

      Delete
  6. Warnanya super bagus ya begitu di swatch, sayang packagingnya kurang bikin dia terlihat mahal yaa.. Mau ah lain kali coba beli si mustika ratu ini.
    Sayang ya dia agak ketutup pamornya sama sariayuu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, Vani. Sebenernya warna dan kualitasnya (untuk yang smara bumi khususnya) lebih bagus dari sariayu. Cumaaa dia kalah di promosi dan packaging.

      Delete
  7. wah tapi buat yang edisi sekarang(amuspabuketan) aga sedikit mengecewakan...
    powdery dan banyak shimer halus gitu... efeknya jadi glamour gitu. dan warnanya kurang nendang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa.. Aku udah colek2 yang amuspa buketan. Sheer banget T.T. Padahal warnanya cantik lho ungu sama ijonyaaa.

      Delete
  8. Bagus banget mbak hijau nya~ :D
    Jadi kepengen beli >.< *tanda2 keracunan*
    ini nggak perlu base sudah kereng ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus ini hijonya. Seger banget.
      Iya udah kereng. Tapi tetep perlu base deh, gampang geser kalau ga pake base.

      Delete
  9. Mbak, mo nanya nih..warnanya tahan nggak sampe sore.. tanpa eye base?(soalnya rencananya mo dipake yudisium) terus warna hijau tuanya dengan warna khaki sama nggak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang awet sih. Mendingan pakai base dulu.
      Khaki tuh bukannya krem kecoklatan kaya kopi susu gitu yak?

      Delete
    2. Nah itu ia mbak, pas di youtube video tutorial make up gtu.. judulnya pink khaki smokey eyes.. yang dipake malah hijau tua sama pink.. warna khaki malah nggk mucul, terus eyeliner korea ada warna khaki gitu.. ehh yang muncul warna hijau tua.. tapi kalo liat di wiki itu krem kecoklatan.. bingung deh mbak.. makasih banyak mbak :)

      Delete
    3. Bhahahahak..
      Marilah tetap pada kepercayaan awal kita, bahwa Khaki adalah warna kopi susu :)))

      Delete
  10. Waah belum berani nih kalau pakai eyeshadow warna hijau :D tapi kelihatan cocok buat kakak..

    Aku barusan selesai posting review produk mustika ratu baru yang bernama simply stay. Mampir yaa :D
    chalwoo <3

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.