Oriflame Tender Care Protecting Balm

18 comments

Jaman saya kuliah dulu (2003-2007), Oriflame ini nge-Hitz banget.  Emang make-up belum ngetrend-ngetrend amat, jadi Oriflame ini udah paling oke deh untuk ukuran mahasiswa :D. Banyak pengedar berkeliaran di seluruh penjuru kampus. Bahkan di kos saya pun ada pengedarnya :). Waktu itu, saya belum bencong-bencong amat, jadi cuek aja disodorin ini-itu. Paling-paling saya suka beli parfum-parfum dan body lotionnya. Oh iya, saya juga sempet keracunan sih, beli Mascara beningnya. Mascara bening oriflame itu merupakan Mascara pertama saya.

Tender Care ini adalah salah satu barang yang nge-Hitz saat itu. Hampir semua ceweq-ceweq gaul bawa ini di tas mereka. Tapi saya bukan ceweq gaul kali ya? Haha.. Waktu kuliah saya lipbalm dari dokter kulit. Bukan karena saya perawatan di dokter kulit, tapi karena Mami saya yang perawatan, dan setiap beli produk selalu sepaket yang ada lipbalmnya, dan Mami saya nggak suka pakai lipbalmnya.




Tapi belakangan ini, adek saya yang masih kuliah pulang membawa Tender Care. Saya penasaran juga nih, kaya apa sih Tender Care yang dulu dipuja-puja itu? Jadilah saya ikutan pakai Tender Care-nya. Saya pakai Tender Care ini untuk malam hari sebelum tidur. Biasanya sebelum tidur sih saya oles madu saja, soalnya lip balm Sebamed andalan saya ber-SPF 30. Masa iya dipakai malam-malam?




Packaging si Tender Care ini masih sama kecilnya kaya dulu. Cuma kemasan yang sekarang warnanya pink, jadi lebih unyuuu.. Kalau dulu cuma putih aja biasa. Pertama saya pegang dan usrek-usrek di jari, teksturnya kaya Petroleum Jelly. Eh..apa memang ini Petroleum Jelly ya? Bedanya dengan Vaselline Petroleum Jelly adalah baunya. Bau Vaselline Petroleum Jelly lebih samar-samar, hampir nggak ada baunya. Kalau Tender Care baunya kecium dan nggak enak. Dan Terder Care ini, kalau saya pakai di bibir kemudian saya jilat, akan terasa sedikiitt rasa pahit.

Ini Daftar bahan-bahan yang terkandung dalam Tender Care:
PETROLATUM, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, PARAFFINUM LIQUIDUM, CERA ALBA, PARAFFIN, ACETYLATED LANOLIN, CETYL ALCOHOL, TOCOPHERYL ACETATE, PROPYLPARABEN
 
Teksturnya mirip Vaseline Petroleum Jelly

Saya sempet bawa-bawa Tender Care ini saat liburan ke pantai Indrayani. Di sana saya kalap main air dan ombak di siang hari bolong, alhasil kulit disekitar mata saya iritasi karena terbakar matahari. Karena saat itu pelembab muka yang saya bawa adalah gel moisturizer Biokos Pure Balance yang lumayan strong alkoholnya, jadi saya nggak berani pakai. Pada bagian yang iritasi tersebut akhirnya saya oles Tender Care.

Tender Carenya bagus-bagus aja sih di saya. Lumayan deh melembabkan bibir saya (walau nggak selembab madu) dan juga bisa bikin kulit saya yang terbakar matahari kalem lagi. Tapi menurut saya nggak ada yang special. Efeknya sama kaya kalau saya pakai Vaseline Petroleum Jelly. Saya jelas pilih Vaseline dong, karena jauh lebih murah. Apalagi kalau mau dioles di mana-mana, bukan cuma bibir aja. Vaseline yang murah dan besar jelas lebih nyaman dipakainya.

Tapi saya termasuk orang yang nggak suka pemakaian lip produck yang di colek-colek sih. Baik itu lipbalm maupun lipstick atau lipgloss. Nggak higienis aja menurut saya. Apa lagi kalau harus pakai lip brush, dan lip brushnya disimpan di tempat terbuka. Euhh...debunya pada nempel tuh!

Yang paling saya suka dari Tender Care ini adalah packagingnya yang unyu dan tertutup rapat. Nanti kalau tender care ini habis, jarnya tetap mau saya simpan ah. Untuk depot EMC kalau lagi traveling :D.


Pros:
+ Packagingnya kecil dan lucuk!
+ Tertutup rapat
+ Multi fungsi

Cons:
- susah di cari, harus berburu seller oriflame dulu nih
- mahal (kalau saya bandingin sama Vaseline Pure Petroleum Jelly sih..)
- sebagai lipbalm, dia nggak praktis & higienis karena pemakaiannya harus di colek-colek

Harga = Rp 34 900 / 15 ml (tapi oriflame sering diskon, jadi harganya bisa turun)
Repurchase = Nggak

18 comments

  1. hemmm, da juga yang baru lagi mba kemasannya warna coklat aroma caramel.huhuhuw

    q ikut jadi membernya si, jadi tau.hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada yang baru, baunya juga kaya Vanilla. Sayangnya aku bukan penggemar Oriflame nih. >'<

      Delete
  2. Replies
    1. Pakai ini?
      Aku malah udah lama habis dan gag repurchase nih :)

      Delete
  3. mba arumm aku suka intip2 blognya tp ga pernah komen apa2,,hehe..
    post lama toh ini,,kok aku ga pernah nemu ini perasaan (ato aku skip bacanya yah :p)
    beli vaseline petroleum jelly di jogja dmn deh? susah nyarinya..
    beli online takut palsu :(
    cara bedain asli ato palsu gmn pula :|

    sory anonymous, mau login eror2 muluk.
    salam cantik :D
    -ica-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ica, di guardian biasanya ada tuh Vaseline. Atau coba ke Mutiara. aku pernah liat caselin PJ di mutiara. Tapi gag tau sekarang masih ada nggak :D

      Delete
    2. dulu cari di mutiara ga ada :(
      ke guardian bolak balik bilangnya kosong mulu -__-
      emg ga beruntung kali ya :3
      tadi abis nyari ke toko dian yg sebelah mutiara itu adanya yang guede bgt,,haha..
      43rb doang si, tp abisnya kapan segitu banyak hahahah..

      Delete
    3. Kayaknya emang udah jarang banget ya..

      Delete
  4. Aku suka ini,tp bukan unk wajah/bibir tp unk kaki ku yg pecah2 ..ampuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa.. Ini bisa di pake dimana2 buat kulit kering2. Multiguna deh :)

      Delete
  5. mau nanya mbak buat lip balm mending sebamed lip defende spf 30 atau tender care oriflame ya mbak?
    katanya bisa dapetin sebamed lip defense ada di watson ya mbak?kalo di bdg watson itu dimana yah lokasinya?makasih mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku lebih cocok sama sebamed. Dan aku bukan orang bandung nih. Dan nggak tau Bandung juga :D

      Delete
  6. mba ini pakenya sebelum tidur aja ya?

    ReplyDelete
  7. Ini salah satu produk yg selalu aku bawa kemana2 :) aku jg pake vaseline petroleum jelly, tp gede banget dan susah dibawa2, jd tender care ini khusus di handbag aja. Kayaknya sih fungsinya sama ya, buat melembabkan kulit.. Aku pake tender care ini lumayan teratur, dulu bibir pecah2 bgt sampe berdarah2 tp skrg udah enggak loh :D cuma baunya agak gak enak sih ya.. hehe

    Btw yg nyari vaseline, di Indo setau aku emang udah gak dijual, katanya gak ada BPOM nya kalo gak salah. Aku biasa titip temen yg di singapore, lebih murah jg disana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii...thanx udah sharing :)

      Iya, vaseline kayaknya memang bukan produksi Indo, dan udah nggak ada disini. Sayangnya aku gag ada yang dititipin. Padahal lumayan suka lho karena multifungsi.

      Delete
  8. klo di gardena di lantai bawah dimana nya kak?? tadinya sih aku mau beli yg vaselin yg blabla jelly itu,tp aku search google katanya bahaya trs aku liat blog ini dan aku penasaran hehe *curcol😅

    ReplyDelete
  9. wah kebetulan kak, aku member oriflame nih daerah surabaya tapi hehehe, info aja di katalog Juni 2017, Tender lagi diskon 60% ....

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.